Sebuah Catatan,Si Pelajar Cengengesan!!!

Artikel

Rabu, 14 Januari 2015

Jajanan-Jajanan Jaman SD

Hai,  apa kabar? masih jomblo? hehe. sudah Terlalu lama mengabaikan blog ini dikarenakan sibuk, tapi tak apa karena sekarang gue punya kesempatan lagi buat nulis di blog. oke, jadi tadi gue pulang sekolah sore, dan seperti biasanya, hujan. dan ketika ditengah perjalanan menuju rumah, gue melihat sekelompok anak SD yang lagi ngerumunin tukang es dung-dung. hujan-hujan ngerumunin tukang es, gila ya. hahah tapi namanya juga anak SD, nah setelah melihat sekelompok anak-anak tadi, gue jadi inget makanan-makanan khas jaman gue SD dulu. dan rasanya pengen balik lagi kemasa-masa SD dulu, saat-saat dimana gue lagi lucu-lucunya. haaha oke, kali ini gue bakal nostalgia sama jajanan jaman SD yang legendaris.. langsung aja.


1.Cilok

(pic via google.com)

Siapa yang gak tau cilok, makanan yang berbentuk bulat dan terbuat dari tepung tapioka dan tepung terigu ini paling digandrungi anak SD dulu, bahkan sampai saat ini. biasanya kalo beli cilok itu pasti pake saos sama kecap, terus dicolok pake lidi. ah pokoknya sampe sekarang gue masih doyan. :)


2.  Sate Kojek (Sate Aci)

 (pic via google.com)

Nah, siapa yang gak tau Sate Kojek? ini salah satu makanan favorit gue jaman SD, yang membedakan Sate Kojek dengan sate pada umumnya yaitu, sate kojek terbuat bukan dari daging, melainkan dari Aci (kayak cilok, tapi ini lebih lembut) dulu, nih ya kalo belum waktu lagi serius belajar tiba-tiba ada bau kayak sate, pas ngintip keluar, eh tukang sate kojek lagi ngipas-ngipas satenya. kemudian anak-anak pada minta istirahat. ihihihi. tapi sayangnya, sekarang udah langka. dikampung gue udah gak ada malahan, kalo misalkan ada, gue bakal borong deh.. hehehe


3. Lidi-Lidian

(pic via google.com)

Lidi-lidian atau Mie Lidi adalah salah satu jajanan anak SD yang sampe sekarang masih ada dan masih banyak yang doyan, dulu jaman Sd suka ngeborong ini dan dibawa ke dalam kelas buat dimakan bareng-bareng sama temen, bahkan gue pernah beli satu pack buat makanan dirumah, pernah juga waktu itu makan sama temen dikelas, saking berebutnya sampe-sampe gusi gue berdarah gegara makan mie lidi buru-buru, hahaha. Lidi-lidian ini ada dua rasa, pedes sama original. gue saranin, kalo abis makan lidi-lidian yang pedes, jangan pegang bagian titit tubuh yang lain. entar panas, bro. hehehe


4. Anak Mas

(pic via google.com)

Anak Mas ini kayaknya gak perlu dijelasin lagi deh, diskolah gue dulu yang beli ini anak-anak cewe, dan anak-anak cowo pada mintain.. hhahah gak tanggung-tanggung belinya satu renteng.


5. Gulali

(via kaskus)

Gulali, Gulali, Harum dan mewangi.. *itu melati nyet*
yap, Gulali adalah jajanan jaman SD yang membutuhkan skill, biasanya situkang gulali ini jago finger tutting, hahah iya, coba de liat kalo lagi ngebentuk ulali, lincah banget ya. biasanya jaman SD dulu anak-anak cewe yang suka minta bentuk aneh-aneh, kayak misalkan bentuk berbi, miki mos, dan lain-lain. suka kasihan juga ya sama si tukang gulalinya. hhihihi.

yap, mungkin cuma segitu jajanan jaman SD yang gue bahas disini, sebenernya masih banyak yang belum disebut tapi guenya keburu cape ngetik,  hahah. kapan-kapan gue sambung lagi deh, oh iya, barangkali kalian mau menambahkan. silahkan dikolom komentar. :))


3 komentar: